Penjelasan Mabes Polri Soal Pengganti Budi Gunawan

Minggu, 04 September 2016 - 10:02 WIB
Penjelasan Mabes Polri Soal Pengganti Budi Gunawan
Penjelasan Mabes Polri Soal Pengganti Budi Gunawan
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Budi Gunawan sudah diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR untuk Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun Mabes Polri belum menentukan siapa nama yang dipilih sebagai pengganti Budi Gunawan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya masih menunggu masukan dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri untuk pengganti Budi Gunawan.

"Tentu mekanisme di internal sudah ada, yaitu melalui Wanjakti untuk menentukan pejabat baru sebagai penggantinya," ujar Boy kepada Sindonews melalui telepon, Minggu (4/9/2016).

Dia juga belum bisa memastikan nama yang diajukan ke Wanjakti untuk posisi Wakapolri karena masih menunggu proses pergantian Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. (Baca: Jokowi Sudah Berhitung Pilih Budi Gunawan Kepala BIN)

"Jadi kita tunggu dulu proses itu sampai Pak Budi Gunawan melewati proses pencalonannya berkaitan dengan fit and proper test sampai pelantikan," ucapnya.
Rencananya pekan depan DPR akan melaksanakan fit and proper test pencalonan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2356 seconds (0.1#10.140)