Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo Dimakamkan di Surabaya

Rabu, 31 Agustus 2016 - 14:28 WIB
Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo Dimakamkan di Surabaya
Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo Dimakamkan di Surabaya
A A A
JAKARTA - Istri mendiang Pahlawan Nasional Sutomo (Bung Tomo), Sulistina Sutomo telah tutup usia dan akan disemayamkan di Surabaya. Almarhum mengembuskan napas terakhir setelah beberapa hari dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sempat dibawa ke rumah duka di Jalan Haji Muhasim Buntu 45, Tarogong, Cilandak Barat, Jakarta, jenazah almarhum pun langsung dibawa ke Halim Perdana Kusuma, untuk dimakamkan di daerah Ngangelrejo, Surabaya.

Dimana di Tempat Pemakaman Umum Ngangelrejo itu, Bung Tomo juga dikebumikan. "Sekitar pukul 10.00 WIB tadi, almarhum langsung dibawa ke Halim untuk diterbangkan ke Surabaya. Rencananya, berangkat pukul 12.45 WIB. Dan dimakamkan di daerah Ngangelrejo," ujar cucu almarhum, Riska pada sindonews di rumah duka, Rabu (31/8/3016).

Dia menuturkan, almarhum Sulistina dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena faktor usia yang sudah tua. Sehingga kondisi kesehatannya ikut menurun.

"Namanya sudah sepuh. Nafas kan juga susah. Dan memang sempat dirawat dua minggu di Rumah Sakit," tuturnya.

Hingga kini, belasan orang yang hendak mengucapkan belasungkawa di kediaman almarhum masih tampak berdatangan. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pun ikut pula mengirimkan karangan bunga sebagai tanda belasungkawa pada almarhum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)