Perindo Hadiri Konferensi Internasional Parpol Asia di Malaysia

Rabu, 31 Agustus 2016 - 10:33 WIB
Perindo Hadiri Konferensi Internasional Parpol Asia di Malaysia
Perindo Hadiri Konferensi Internasional Parpol Asia di Malaysia
A A A
JAKARTA - Partai Perindo hadir dalam The 9th General Assembly of International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) yg akan digelar mulai Kamis malam, 1-4 September 2016 di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, Malaysia.

Hadir utusan dari 86 partai politik (Parpol0 dari 36 negara di Asia, baik oposisi maupun yang sedang berkuasa. Selain yang masih menjabat, beberapa tokoh penting dipastikan hadir mewakili partainya masing-masing.

Mereka antara lain mantan Presiden Bangladesh/dari Jatiya Party Hussain Muhammad Ershad, mantan PM Kamboja/Funcinpec Pangeran Norodom Ranariddh, mantan Wapres Iran/Partai Islam Motalefeh Hassan Ghafouri Fard, mantan PM Nepal/Partai Komunis Jhalanath Khanal, mantan Presiden Sri Lanka/SL Freedom Party Mahinda Rajapakse .

Juga ada utusan dari AK Party Turki (kubu Erdogan), Fatah dari Palestina, dan Kurdistan Democratic Party (KDP) yang menuntut merdeka dari Iraq maupun Turki dan menggerakkan sayap militer Peshmerga menghadapi ISIS. Singapura yang sedang didera virus Zika diwakili empat partai politik.

Dari Indonesia akan hadir enam parpol yakni, PDIP dipimpin oleh Andreas Pareira, Partai Golkar diwakili Theo L Sambuaga), PKS diwakilkan ke Taufik R Widjaja), PAN lewat sekjennya Eddy Soeparno), Partai Hanura diwikili Hary Ashar), dan Partai Perindo dipimpin oleh Wibowo Hadiwardoyo). Masing-masing parpol didukung perwakilannya di Malaysia.

Selain topik utama, di antara yang akan diikuti oleh Perindo adalah pembahasan mengenai kebencanaan melalui IPDA (ICAPP Program for Disaster Assistance) di mana Indonesia termasuk negara dengan tingkat bencana tinggi bersama China, Malaysia, Filipina, Jepang, dan Nepal. Sebagai lembaga baru, IPDA berkantor di Malaysia dan dipimpin oleh Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Dato Seri Shahidan bin Kassim dari UMNO.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)