Kemenpan-RB Minta Polri Tingkatkan Pelayanan Publik

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 14:27 WIB
Kemenpan-RB Minta Polri Tingkatkan Pelayanan Publik
Kemenpan-RB Minta Polri Tingkatkan Pelayanan Publik
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Adman Abnur menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Menpan-RB Adman Abnur meminta Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik seperti pengaduan masyarakat.

"Seperti disampaikan Kapolri, jadi dalam tempo lima menit pengaduan, polisinya sudah hadir di masyarakat. Saya pikir ini jadi konsentrasi kita," kata Adman di Mabes Polri, Jumat (19/8/2016).

Adman menyampaikan, penilaian pada Kepolisian bukan hanya melihat sistem, elektronik dan ITE saja, tapi melihat pelayanan ke dalamnya.

"Orang sudah menunjukkan kepatuhannya ingin membayar pajak tentu pelayanan masyarakatnya harus ditingkatkan sampai ke toiletnya. Ini jadi penilaian kami," jelasnya.

Selain itu yang menjadi perhatian penting adalah penerapan e-budgeting karena untuk melihat out put terhadap dana yang sudah dihabiskan untuk Indonesia.

"Sepakat akan kita awasi dan kawal, jadi akuntabilitas di Polri bukan B kalau bisa A. Kalau ini sudah bisa terapkan di Polda dan Polres, saya yakin ini jadi reformasi contoh yang baik buat kita semua," harapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)