Luhut Klaim Kerahasiaan Kementerian ESDM Aman dari AS

Selasa, 16 Agustus 2016 - 14:59 WIB
Luhut Klaim Kerahasiaan Kementerian ESDM Aman dari AS
Luhut Klaim Kerahasiaan Kementerian ESDM Aman dari AS
A A A
JAKARTA - Arcandra Tahar sudah dicopot dari posisinya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) karena status kewarganegaraan ganda Indonesia dan Amerika Serikat (AS). Namun, muncul kekhawatiran lainnya mengenai kerahasiaan internal Kementerian ESDM.

Kekhawatiran ini langsung dibantah oleh pelaksana tugas Kementerian ESDM sekaligus Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Dia menjamin kerahasiaan internal Kementerian ESDM tidak bocor ke Amerika Serikat. (Baca: Jokowi Harus Evaluasi Kebijakan Arcandra di Kementerian ESDM)

"Jangan berburuk sangkalah dalam hidup itu," ujar Luhut usai mengikuti sidang tahunan MPR/DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Sebaliknya, Luhut malah memuji Arcandra Tahar yang memiliki kecerdasan. Dia mencontohkan, Archandra Tahar telah terbukti melakukan penghematan dengan
salah satu proyek pembangunan kilang LNG Masela dibangun di darat (onshore).

"Turunnya sampai ke angka 15 miliar, itu satu capaian yang luar biasa. Begitu juga masalah laut dalam yang ada di selat Selatan Makassar. Juga angkanya spektakuler turunnya," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)