Politikus Kemarin Sore, Jokowi seperti New Kid On The Block

Senin, 15 Agustus 2016 - 13:16 WIB
Politikus Kemarin Sore, Jokowi seperti New Kid On The Block
Politikus Kemarin Sore, Jokowi seperti New Kid On The Block
A A A
JAKARTA - Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin pemerintahan selama ini dinilai masih banyak kesalahan. Salah satu kesalahan yang dilakukan adalah ketika memilih menteri.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, Presiden Jokowi sebagai politikus masih kemarin sore di kancah nasional. Dikatakannya, Jokowi bisa menjadi pimpinan negara dalam waktu sangat singkat mulai dari Wali Kota Solo, kemudian sebagai Gubernur DKI Jakarta lalu presiden.

"Saya kira kurang dari dua tahun, bisa dibilang beliau itu kayak New Kid On The Block. Orang baru yang sebetulnya dari awal kita tahu juga di DPR tahu situasi Pak Jokowi, karena itu kita harus memberikan dukungan kepada beliau," ujar Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Perbaikan sistem di lingkungan Istana Kepresidenan pun disarankannya kepada Presiden Jokowi. Sebagai orang di dunia politik, Jokowi diminta berhati-hati memilih orang terdekatnya.

"Tapi memang sistem di sekitar beliau harus diperbaiki. Karena beliau itu orang baru. Kan beliau enggak kenal orang, belum terbiasa dengan prosedur di tingkat nasional," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)