Disinggung Soal Kewarganegaraannya, Arcandra : Silakan Cek Paspor Saya!

Minggu, 14 Agustus 2016 - 15:55 WIB
Disinggung Soal Kewarganegaraannya, Arcandra : Silakan Cek Paspor Saya!
Disinggung Soal Kewarganegaraannya, Arcandra : Silakan Cek Paspor Saya!
A A A
JAKARTA - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menegaskan hingga saat ini dirinya adalah warga negara Indonesia (WNI), bukan warga negara Amerika. Penegasan ini diharapkan dapat menetralisir rumor yang berkembang saat ini terkait kewarganegaraan Menteri ESDM.

“Saya tuh orang Padang Asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang Cuma pas kuliah S2 dan S3 saya kuliah di Amerika,” ujar Arcandra usai peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di Kementerian ESDM, seperti dikutip dari laman resmi esdm.go.id, Minggu (14/8/2016).

Dia menjelaskan, dirinya memang tinggal dan menetap di Negeri Paman Sam sejak 1996. Namun, hingga saat ini statusnya masih WNI dan memegang paspor Indonesia.

“Saya pergi ke Amerika tahun 1996, sampai saat sekarang saya masih memegang paspor Indonesia dan paspor Indonesia saya masih valid,” lanjut dia.

Sambil berseloroh, pria asal Ranah Minang ini menantang para awak media untuk mengecek keaslian paspornya. ”Lihat tampang saya kan, Bahasa Indonesia saya masih medok Padang. Saya masih warga negara Indonesia dan silakan cek paspor saya,” tegas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)