Polda Metro Benarkan Anggotanya Diperiksa Terkait Freddy Budiman

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 15:08 WIB
Polda Metro Benarkan Anggotanya Diperiksa Terkait Freddy Budiman
Polda Metro Benarkan Anggotanya Diperiksa Terkait Freddy Budiman
A A A
JAKARTA - Tim Investigasi Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Dwi Prayitno telah melakukan pemeriksaan terhadap empat anggota Polda Metro Jaya terkait kicauan Koordinator Kontras Haris Azhar tentang Freddy Budiman.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol John Turman Panjaitan membenarkan jika ada anggotanya yang diperiksa oleh Tim Investigasi Mabes Polri.

"Benar Jumat kemarin kami kedatangan Tim Investigasi Polri. Kami terbuka, apapun yang diminta mereka kami siapkan datanya," ujar John saat ditemui pembukaan acara Kampung Budaya Expo di GBK, Senaya, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

John menjelaskan, Tim Investigasi yang memeriksa keempat anggotanya adalah Karowabprof Divisi Propam Polri Brigjen Pol Coki Manurung dan dari Kompolnas yaitu Poengky Indarti.

"Saya ikut dampingi pemeriksaannya sampai selesai, siap-siapkan data yang diminta ya saya siapkan," jelas John.

Selain itu, dalam pemeriksaan juga sempat menanyakan soal status kedua mantan anggota yang terlibat jual-beli narkoba pada Freddy Budiman di tahun 2012 yaitu Aipda Sugito dan Bripka Bahri.

"Mereka juga tanya soal dua anggota itu, saya jelaskan mereka sudah diberhentikan dan divonis hukuman. Bahkan satu di antaranya ada yang sudah meninggal," ā€ˇtambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)