Polri Selidiki Komputer Jaringan Teroris Kitabah Gonggong Rebus

Senin, 08 Agustus 2016 - 16:52 WIB
Polri Selidiki Komputer Jaringan Teroris Kitabah Gonggong Rebus
Polri Selidiki Komputer Jaringan Teroris Kitabah Gonggong Rebus
A A A
JAKARTA - Jaringan teroris Kitabah Gonggong Rebus (KGR) berencana akan melancarkan serangan roket dari Batam ke Singapura. Rencana ini terungkap setelah Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap pimpinan jaringan teroris tersebut beberapa waktu lalu.

Namun, sampai sekarang pihak Densus 88 Antiteror Mabes Polri belum menemukan roket milik jaringan teroris KGR. Masyarakat diharapkan bersabar dan jangan cemas belum ditemukannya roket milik KGR.

"Itu masih berjalan (penyelidikan). Kami butuh waktu untuk menuntaskan pemeriksaan di Batam," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih terus menyusuri informasi berkaitan dengan rencana penyusunan aksi amaliyah yang tertangkap melalui pesan elektronik. (Baca: GRB Berencana Lancarkan Roket dari Batam ke Singapura)

"Hanya dokumen dan bahan material saja. Komputer yang menjadi alat komunikasi mereka. Itu semua sedang dilakukan pemeriksaan secara digital forensik oleh tim cyber kita," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)