Peduli Masyarakat, Perindo Berikan Gerobak dan Pengobatan Gratis

Senin, 08 Agustus 2016 - 00:43 WIB
Peduli Masyarakat, Perindo...
Peduli Masyarakat, Perindo Berikan Gerobak dan Pengobatan Gratis
A A A
SURABAYA - Ratusan warga mengikuti pengobatan gratis yang digelar Partai Perindo Kota Surabaya di kawasan Rungkut, Minggu 7 Agustus 2016. Sejak pagi mereka berkumpul, mengeluhkan berbagai penyakit kepada tenaga medis yang siaga memberikan pelayanan kesehatan.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, bakti sosial di bidang kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen partainya dalam membantu masyarakat.

Diakui HT, selama ini masyarakat menengah ke bawah kerap kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang baik akibat ketidakmampuan finansial. "Partai Perindo membangun kesejahteraan dan membantu meringankan beban masyarakat," kata HT.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan 50 gerobak usaha untuk UMKM binaan di Kota Pahlawan. Penyaluran gerobak usaha itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil. "Ini salah satu wujud kepedulian Partai Perindo dalam membangun masyarakat," tuturnya.

HT menyerukan kepada seluruh kader di daerah untuk terus melakukan pembinaan, pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan untuk memastikan usaha mereka berkembang dan maju.

"Pesan saya kepada penerima gerobak, terus kembangkan usaha dari satu menjadi dua, tiga gerobak dan seterusnya hingga kesejahteraan menjadi lebih baik," ungkap HT.

Dia menambahkan, program Gerobak Perindo merupakan salah satu upaya Partai Perindo mempersempit kesenjangan kesejahteraan di Tanah Air. Sebab, semakin hari kesenjangan kesejahteraan semakib lebar akibat terfokusnya pertumbuhan ekonomi pada masyarakat menengah ke atas.

“Ekonomi kerakyatan yang diterapkan Partai Perindo itu, membangun masyarakat khususnya yang belum mapan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," tegas HT.

Sementara Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Surabaya Sukma Sahadewa menjelaskan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu program utama mereka. Sejauh ini sudah diselenggarakan 12 kali pengobatan gratis yang melibatkan 750 tenaga medis. "Hari ini 500 warga yang datang, setiap jam 100 orang, mulai jam 8 pagi," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus DPP Partai Perindo diantaranya Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi Armyn Gultom, Ketua Bidang Antarlembaga Fathur Rahman, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy, Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso dan Ketua DPC Partai Perindo Gunung Anyar Muhammad Syauqi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)