Di Sertijab Menko Polhukam, Luhut dan Wiranto Saling Puji

Kamis, 28 Juli 2016 - 13:54 WIB
Di Sertijab Menko Polhukam, Luhut dan Wiranto Saling Puji
Di Sertijab Menko Polhukam, Luhut dan Wiranto Saling Puji
A A A
JAKARTA - Luhut Binsar Panjaitan telah menyerahkan jabatan sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Wiranto.‎ Luhut sendiri sekarang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) dua pensiunan jenderal TNI‎ itu saling melempar pujian. Luhut menganggap Wiranto sebagai seniornya. Ia mengaku sudah memberikan 'breafing' kepada Wiranto terkait apa yang menjadi tugas Menko Polhukam.

‎"Apa yang yang sedang dan akan kita kerjakan. Saya pikir tidak ada masalah dengan Pak Wiranto. Saya yakin Pak Wiranto mampu," ujar Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (27/7/2016).

Wiranto membenarkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Luhut terkait tupoksinya sebagai Menko Polhukam tadi malam. Bahkan, dia sudah‎ berdiskusi mengenai program kementeriannya bersama staf Menko Polhukam.

Wiranto menilai, ‎pemikiran dan ide Luhut selama memimpin lembaga tersebut layak dikembangkan untuk membangun stabilitas politik, hukum dan keamanan dalam negeri.

‎"Karena itu tugasnya adalah melanjutkan itu. Nanti kalau ada perubahan kita sesuaikan," ujar mantan Menhankam Pangab ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)