HT: Indonesia Bisa Maju kalau Masyarakatnya Maju

Kamis, 28 Juli 2016 - 03:42 WIB
HT: Indonesia Bisa Maju kalau Masyarakatnya Maju
HT: Indonesia Bisa Maju kalau Masyarakatnya Maju
A A A
BOGOR - Selama dua hari, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berkeliling di Bogor memberikan motivasi kepada masyarakat.

Di hadapan ribuan warga di beberapa lokasi, HT menekankan pentingnya menjadi manusia yang berkualitas. Menurut dia, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, kualitas ke atas, yakni hubungan spiritual manusia dengan Tuhan yang harus terus menerus ditingkatkan.

“Agar hidup kita menjadi lebih baik, pikiran kita jernih, berguna dalam bertindak, tidak menghalalkan segala secara, dan jalan hidup kita lurus. Itu sangat penting sekali,” kata HT di halaman Sekolah Yayasan Al Amin, Desa Cibening, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 27 Juli 2016.

Kedua, kata dia, memperbaiki kualitas internal. Menurut dia, manusia sukses itu harus senantiasa memperbaiki setiap kelemahannya. “Tidak ada di dunia ini manusia yang sempurna. Yang malas harus rajin. Rajin itu penting, orang yang rajin dan terus menerus rajin diyakini akan mudah untuk berhasil,” katanya.

Selain rajin, kata dia, manusia yang sukses dan maju senantiasa disiplin dan berpikiran positif. Dalam hidup di dunia ini, manusia harus senantiasa mengasah terus kemampuan dan mentalnya. “Harus memiliki mental baja, itu harus dibiasakan,” ucap HT.

Menurut dia, jika dalam setiap proses atau usaha belum berhasil. Jangan pantang menyerah, harus terus bekerja sampai selesai. “Kalau masih belum sukses, harus semangat terus dengan cara memperbaiki kelemahan-kelemahan kita, apapun itu kelemahannya,” paparnya.

Kualitas terakhir untuk menjadi manusia sukses dan maju adalah kualitas eksternal, yakni berikan yang terbaik kalau itu memang sudah menjadi tanggung jawab. Kesimpulannya, kata HT, kesuksesan tidak mengenal usia. Bayangkan Google yang baru dibangun 18 tahun bisa menjadi perusahaan nomor dua di dunia di bawah Apple.

“Ini sangat luar biasa. keberhasilan/kesuksesan itu tidak mengenal usia. Asal kita dapat menjadi manusia berkualitas, dipastikan kesuksesan dapat tercapai. Kesimpulannya sukses bukan dicapai dari berapa lama prosesnya, tapi tergantung dari kualitas,” katanya.

Intinya, HT dalam membangun berbagai hal, baik itu partai, karier, kepala daerah, pengusaha, pelajar maupun guru, tergantung proses dan kualitas ke atas, ke dalam dan keluar.

“Saya pun selalu memperbaiki diri. Saya ingin katakan sesuatu yang sangat penting, kenapa saya mendorong generasi muda agar menjadi orang berhasil. Indonesia ini memprihatinkan, dengan penduduk 250 juta jiwa jumlah orang yang mapan itu sedikit. Mereka hanya berada di kota-kota besar. Padahal kita itu memiliki lebih dari 500 kabupaten dan kota, yang mapan hanya 10-11%,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam tatanan suatu masyarakat agar dapat mencapai kemakmuran itu dibutuhkan minimal antara lain, 2% masyarakatnya menjadi pengusaha seperti di Inggris.

Beri 500 Gerobak

Sebelumnya HT dalam kapasitas Ketua Umum DPP Partai Perindo pada Selasa 27 Juli 2016 kembali membagikan 500 gerobak di Dharmais, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana Adinata pembagian 500 gerobak ini sebagai wujud komitmen partai yang didirikannya peduli terhadap pemberdayaan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM).

“Sejak awal didirikan Partai Perindo hadir dengan tujuan satu yakni membangun masyarakat. Pembagian 500 gerobak di Kabupaten Bogor atau 20 ribu gerobak ini sebagai bentuk konkret Partai Perindo hadir untuk memajukan Indonesia dengan memberdayakan ekonomi UMKM,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)