Demokrat Dorong Presiden Reshuffle Menteri Bidang Perekonomian

Sabtu, 23 Juli 2016 - 13:19 WIB
Demokrat Dorong Presiden Reshuffle Menteri Bidang Perekonomian
Demokrat Dorong Presiden Reshuffle Menteri Bidang Perekonomian
A A A
JAKARTA - Menteri Kabinet Kerja yang membidangi sektor perekonomian dinilai layak diganti dalam reshuffle kabinet jilid II. Hal itu seperti diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin, menanggapi berhembusnya isu reshuffle kabinet.

Didi menyebutkan adanya kesenjangan yang makin lebar antara si miskin dan si kaya dalam kurun satu tahun terakhir, sementara menteri di sektor perekonomian belum bisa mencari penyelesaiaannya.

"BPS sebut angka kemiskinan meningkat. Biar tidak direshuffle terus, kementerian perekonomian harus bisa atasi kemiskinan," ujar Didi dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).

Didi menuturkan, Demokrat akan menghormati keputusan presiden jika nantinya terjadi reshuffle kabinet. Demokrat, lanjut Didi, akan tetap berada di posisi penyeimbang.

Kritik akan disampaikan kepada pemerintah jika ada kekurangan. Sementara program yang unggul, akan didukung oleh Demokrat. "Kami akan konsisten sebagai penyeimbang yang baik. Tetap beri masukan dan kritikan. Manakala ada yang baik kita akan dukung," ucap Didi.

Dalam kesempatan itu Didi juga mengingatkan, Presiden Joko Widodo harus memberi jaminan kinerja kabinet yang dia pimpin menjadi lebih baik setelah ada reshuffle.

"Harus ada jaminan dari presiden bahwa sektor-sektor yang diganti menterinya bisa menjadi lebih baik," kata Didi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)