Basri alias Bagong Diduga Tewas Tertembak Bersama Santoso

Selasa, 19 Juli 2016 - 13:36 WIB
Basri alias Bagong Diduga Tewas Tertembak Bersama Santoso
Basri alias Bagong Diduga Tewas Tertembak Bersama Santoso
A A A
JAKARTA - Operasi Tinombala berhasil menembak mati dua gembong teroris di Poso, Santoso alias Abu Wardah dan Basri alias Bagong alias Bang Ayas alias Opa‎. Keduanya dianggap 'leader' kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang sudah lama menjadi target operasi.

Menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, satu teroris yang tewas positif dikenali sebagi Santoso. Sementara satu lainnya diduga kuat Basri alias Bagong.

"Sementara satu lagi dari tato yang ada di belakang. Jadi Basri memang banyak Tato di badannya‎," ujar Tito di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Masih kata Tito, Basri alias Bagong merupakan orang yang paling dicari setelah Santoso. Dia pernah tertangkap pada 2007.‎ Sehingga untuk mengenali Basri cukup melalui tato yang mirip di badannya.

‎"Jadi kita buka sekali lagi 80% katakanlah, 90% katakanlah dia adalah Santoso. Yang satunya lagi kira-kira 70% adalah Basri," ucapnya.

Tito menambahkan, jenazah terduga Santoso dan Basri telah dievakuasi ke Bandara Mutiara untuk selanjutnya akan dilakukan identifikasi terhadap yang bersangkutan. Menurutnya dalam satu hingga dua jam lagi akan mendapatkan informasi yang akurat mengenai identitas keduanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9480 seconds (0.1#10.140)