Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan PM Selandia Baru

Senin, 18 Juli 2016 - 17:46 WIB
Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan PM Selandia Baru
Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan PM Selandia Baru
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, John Key beserta istrinya Bronagh Key‎ dan rombongan di Istana Merdeka.

Dalam penyambutan itu, ada pemandangan berbeda‎ dari yang biasanya. Jika sebelumnya proses upacara penyambutan dilakukan di halaman Istana Merdeka, kali ini pihak protokoler membuat parade yang dimulai dari silang Monas.

Tak hanya itu, upaya penyambutan yang biasanya hanya diisi ‎pasukan militer, kini upacara penyambutan menghadirkan pasukan tradisional layaknya pasukan kerajaan, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Bahkan, mobil PM Selandia Baru diiringi empat pasukan berkuda dan puluhan pasukan berpakaian tradisional. Namun pasukan berkuda hanya mengiringi sampai gerbang Istana Merdeka.

Sementara, Pasukan Nusantara mengiringi Perdana Menteri Selandia Baru sampai halaman Istana Merdeka. Untuk pertama kalinya juga terjadi, kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka disambut oleh ratusan pelajar yang mengibarkan bendera kecil kedua negara. Pelajar yang berjumlah 200 orang tersebut merupakan gabungan pelajar dari SMAN 93 dan SMPN 173 Jakarta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)