KNPI Bangga Jokowi Angkat Tito Jadi Kapolri

Kamis, 14 Juli 2016 - 22:29 WIB
KNPI Bangga Jokowi Angkat Tito Jadi Kapolri
KNPI Bangga Jokowi Angkat Tito Jadi Kapolri
A A A
JAKARTA - Jenderal Polisi Tito Karnavian telah menjabat sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu 13 Juli 2016.

Dilantiknya Tito Karnavian sebagai Kapolri direspons positif kalangan pemuda. Wakil Bendahara DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Reno Patria Rahardjo mengaku bangga terhadap Tito.

"Kami dari kalangan pemuda bangga atas pelantikan Pak Tito, karena Presiden Jokowi menorehkan sejarah baru, yaitu memilih Kapolri termuda dari luar Pulau Jawa," kata Reno di Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Dia menilai hal itu menunjukkan Presiden memercayai kinerja dan dedikasi golongan pemuda. "Sekali lagi, ini bukti anak muda punya kualitas dan dipercaya berkontibusi dalam membangun negeri" ujar Reno.

Kendati demikian, dia berharap pengangkatan Tito tidak akan mengganggu kekompakan Polri. "Saatnya tantangan Pak Tito merangkul senior yang notabennya kakak kelas beliau di Akpol (Akademi Kepolisian)," tutur Reno.

Menurut dia, selain menghadapi problem keamanan konvensional seperti menurunkan angka kriminalitas, Polri juga berbagai masalah yang memerlukan penanganan khusus seperti tindak pidana terorisme.

"Dengan memiliki latar belakang yang baik saat menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 dan Kepala BNPT, diharapkan dapat menumpas aksi terorisme, khususnya gerombolan Santoso" kata Reno.

Dia merasa yakin dengan pengalamannya, Tito dapat menumpas terorisme dan mampu melakukan reformasi di tubuh Polri. "Saya ucapkan selamat bekerja Jenderal Tito Karnavian, pemuda akan selalu mendukung atas program kerja mu terkhusus DPD KNPI DKI Jakarta" pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)