PKB Berangkatkan Ribuan Pemudik ke Jateng dan Jatim

Jum'at, 01 Juli 2016 - 18:20 WIB
PKB Berangkatkan Ribuan Pemudik ke Jateng dan Jatim
PKB Berangkatkan Ribuan Pemudik ke Jateng dan Jatim
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberangkatkan ribuan umat muslim yang ingin merayakan Lebaran di kampung halamannya, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) melalui porgram Mudik Bareng PKB.

Ketua Fraksi PKB di DPR Ida Fauziah menyampaikan program ini sudah dilakukan sebelumnya lima kali secara simultan. Tujuan utama program ini kata dia, untuk membantu para warga Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ingin bersilaturahmi dengan keluarganya di hari Lebaran.

"Kita sangat berharap program Mudik Bareng PKB kali ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ingin bersilaturahim ke kampung halaman terwujud," ujar
Ida, sebelum melepas rombongan mudik di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (1/7/2016).

Pada kesempatan itu dia menyampaikan permintaan maaf karena Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin berhalangan hadir dalam pelepasan mudik ini. Namun, Cak Imin menitipkan pesan agar para sopir bus dan rombongan berhati-hati dalam perjalanan. "Beliau tengah menjalani ibadah umrah," ucapnya. (Baca: Ratusan Prajurit Ikut Mudik Gratis Kemhan-Mabes TNI AD)

Pemberangkatan ribuan pemudik ini sedikitnya ada 17 bus berukuran besar yang dikerahkan untuk mengantarkan hingga Jawa Tengah dan Jawa Timur.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5186 seconds (0.1#10.140)