KPK Sebut Pendukung Antikorupsi Ibarat Jemaah Salat Subuh

Sabtu, 18 Juni 2016 - 05:57 WIB
KPK Sebut Pendukung Antikorupsi Ibarat Jemaah Salat Subuh
KPK Sebut Pendukung Antikorupsi Ibarat Jemaah Salat Subuh
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mendukung upaya PP Muhammadiyah yang membuat gerakan bertema Berjamaah Melawan Korupsi.

Namun diakui Agus, saat ini dukungan terhadap gerakan melawan korupsi masih begitu rendah, seperti halnya jemaah salat subuh yang tidak sebanyak salat lainnya.

"Mudah-mudahan jemaah melawan korupsi makin besar, tidak seperti sekarang jemaahnya seperti salat subuh (masih sedikit)," kata Agus di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, kemarin.

Meski demikian, Agus memastikan komitmen KPK untuk terus mengintensifkan penindakan terhadap kejahatan korupsi. Baik korupsi jumlah kecil maupun besar.

"Dan kami tidak akan kurangi penindakan, yang besar memang sulit, karena transaksi di luar negeri. Tetapi tetap kita akan upayakan (mengungkapnya)," ucap Agus.

Agus meluruskan persepsi di masyarakat soal pengungkapan kasus yang melibatkan artis Saipul Jamil bukan dikarenakan mengejar popularitas yang bersangkutan, tapi ingin menegaskan bahwa perlu ada pembenahan di tubuh peradilan tanah air.

"Pesannya dunia peradilan kita masih belepotan, bukan (kasus) Saipul Jamilnya, tapi aparat peradilannya. Ada istilah yang familiar kalau kita gunakan sapu kotor maka kita tidak bisa membersihkan sesuatu," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0202 seconds (0.1#10.140)