Selama Ramadhan, BNN Tingkatkan Razia Tempat Hiburan Malam

Senin, 06 Juni 2016 - 13:58 WIB
Selama Ramadhan, BNN Tingkatkan Razia Tempat Hiburan Malam
Selama Ramadhan, BNN Tingkatkan Razia Tempat Hiburan Malam
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengatakan pihaknya akan tetap gencar melakukan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba selama bulan Ramadhan.

"Justru mungkin ada peningkatan kegiatan di tempat-tempat hiburan," ujar Budi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Budi, pihaknya tengah mengembangkan sejumlah kasus narkoba yang sudah ditangani sebelumnya. Dia menduga jaringan tersebut tetap beroperasi selama bulan puasa.

Selain itu, Budi atau yang akrab disapa Buwas itu mengaku pihaknya akan tetap memantau tempat-tempat hiburan malam selama bulan puasa. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

"(Hiburan malam) tetap mendapatkan perhatian dari kita. Ya normal saja. Kalau BNN tidak pasang surut, kita lihat perkembangan jaringan yang kami tindaklanjuti," ucapnya.

Terkait rencana kegiatan pencegahan dan penindakan narkoba, BNN mengaku polanya relatif sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja polanya lebih diintensifkan dalam hal pengawasan.

"Justru di kala situasi sekarang dianggap orang sedang melakukan ibadah puasa, di situlah peluang ada celah barang-barang (narkoba) ini masuk," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8289 seconds (0.1#10.140)