Golkar Klaim Tidak Sodorkan Nama Calon Menteri

Kamis, 02 Juni 2016 - 20:01 WIB
Golkar Klaim Tidak Sodorkan Nama Calon Menteri
Golkar Klaim Tidak Sodorkan Nama Calon Menteri
A A A
JAKARTA - Dukungan Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa 2016 kepada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tanpa syarat.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto‎ (Setnov) mengaku, sejauh ini partainya tidak menyodorkan nama kader ke Presiden Jokowi untuk ditempatkan di kabinet kerja.

"Sampai sekarang tidak ada (nama kader yang disodorkan)," kata Setya Novanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Lagipula lanjut Setnov, reshuffle atau perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. "Tujuan dari Partai Golkar untuk mendukung adalah tidak bicarakan akan mencalonkan atau tidak, kita percayakan kepada presiden‎," ucap mantan Ketua DPR ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, partainya akan menghormati apapun yang diputuskan Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet jilid II nanti.

‎"Tentu langkah yang dilakukan presiden, presiden tentu sudah mengetahui bagaimana masalah kinerja dari menterinya, tentu saya hargai, hormati, yang dilakukan oleh presiden tentu kita akan mendukung," pungkasnya.

Seperti diketahui, salah satu keputusan Munaslub Golkar di pertengahan Mei lalu di Bali adalah Golkar mendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

Hal itu memperkuat keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar kepemimpinan Aburizal Bakrie (Ical) beberapa bulan yang lalu.

Pada Munaslub di Bali itu, partai berlambang pohon beringin itu juga memutuskan untuk keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)