Politisi Muda Golkar Beberkan Faktor Dukungan Setya Menguat di Munaslub

Senin, 16 Mei 2016 - 14:40 WIB
Politisi Muda Golkar Beberkan Faktor Dukungan Setya Menguat di Munaslub
Politisi Muda Golkar Beberkan Faktor Dukungan Setya Menguat di Munaslub
A A A
BALI - Puncak acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar malam ini dengan agenda pemilihan ketua umum. Sejumlah DPD I Partai Golkar sudah menyatakan secara terbuka dukungannya kepada calon Ketua Umum Partai Golkar nomor urut 2 Setya Novanto.

Politisi muda Partai Golkar, Taufik Hidayat menilai tiga faktor kenapa sejumlah pihak mendukung Setya Novanto untuk menggantikan Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Pertama, melihat tantangan era baru demokrasi Indonesia bagi partai politik, seperti menghadapi Pileg dan Pilpres serentak. Maka lebih dibutuhkan figur ketua umum yang berpengalaman dan profesional dalam mengelola manajemen partai, ketimbang melihat popularitasnya di depan publik,” ujar Taufik di Nusa Dua, Bali (16/5/2016).

Faktor kedua, kata dia Setya Novanto merupakan simbol regenerasi kepemimpinan politik di Indonesia. Dia menjelaskan, setelah tiga periode setelah reformasi kepemimpinan Partai Golkar, maka tiba waktunya bagi generasi baru kepemimpinan akan lahir.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 1995-1997 ini menambahkan, mengacu rekam jejak politik Setya Novanto adalah produk generasi setelah Orde Baru yang sudah mulai memasuki usia maturitas politik dan sudah mumpuni untuk memimpin. (Baca: Pendukung Setya Novanto Bikin Sidang Munaslub Golkar Memanas)

"Ketiga menurut Taufik, Setya Novanto menjanjikan manajemen partai yang modern yaitu pematangan konsolidasi organisasi dan pemenangan di pemilu,” jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4925 seconds (0.1#10.140)