Munaslub Golkar, Beredar SMS Ketua DPD I Dapat Rp3 M

Senin, 16 Mei 2016 - 13:14 WIB
Munaslub Golkar, Beredar SMS Ketua DPD I Dapat Rp3 M
Munaslub Golkar, Beredar SMS Ketua DPD I Dapat Rp3 M
A A A
BALI - Jelang acara puncak Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, beredar pesan singkat (SMS) berisi tawaran miliaran rupiah bagi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang menyebut nama salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar dalam forum pandangan umum Munaslub.

Pesan singkat yang datang dari nomor 0812944118xx itu berbunyi, Penting! Beredar informasi dari arena munas, Ketua DPD I yang sebut nama calon tertentu dalam pandangan umum malam ini akan menerima Rp3 M.

Kabar ini langsung mendapat respons dari Ketua DPD I Partai Golkar Jambi, Zoerman Manap. Dia menegaskan, meskipun mendukung Setya Novanto di Munaslub ini, namun dirinya tidak menerima uang seperti yang tertulis dalam pesan singkat tersebut.

"Tidak ada (menerima uang). Malah ada SMS dari nomor enggak dikenal akan dapat uang kalau nyebutin nama calon," ucap Manap di arena Munaslub, Nusa Dua, Bali, Senin (16/5/2016).

Dia sendiri mengaku tidak mempercayai kebenaran dalam pesan singkat yang beredar itu. Menurutnya, dukungan kepada Setya Novanto yang disampaikan di depan forum merupakan hasil kesepakatan seluruh DPD II di Jambi. (Baca: Putri Soeharto Minta Pemerintah Tak Campuri Munaslub Golkar)

"Kita tentukan dengan kajian-kajian. Ada kesepakatannya, DPD I dan 11 DPD II se-Provinsi Jambi menandatangani. Kita sepakat mendukung Setya Novanto," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)