Muncul Wacana Pembentukan Forum Kebangsaan Koalisi 7 Caketum Golkar

Sabtu, 14 Mei 2016 - 15:48 WIB
Muncul Wacana Pembentukan Forum Kebangsaan Koalisi 7 Caketum Golkar
Muncul Wacana Pembentukan Forum Kebangsaan Koalisi 7 Caketum Golkar
A A A
BALI - Tim Sukses Calon Ketua Umum Golkar Aziz Syamsuddin, Bowo Sigit Pangarso mengungkapkan adanya wacana pembentukan Forum Kebangsaan. Forum ini merupakan sebuah koalisi antara tujuh orang caketum Golkar untuk menandingi satu orang caketum jika pemilihan masuk putaran kedua.

"Forum Kebangsaan terdiri dari tujuh calon. Kalau masuk putaran kedua, maka tujuh orang ini akan berkoalisi untuk menandingi satu orang calon lainnya," ujar Pangarso di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Sebelumnya, telah muncul kesepakatan tertulis antara empat caketum Golkar untuk berkoalisi. Keempatnya yakni, Airlangga Hartarto, Syahrul Yasin Limpo, Mahyudin dan Aziz Syamsudin.

Untuk membesarkan koalisi tersebut, Pangarso mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan dua caketum lainnya. Namun sayang, Pangarso tidak membeberkan dua caketum selain empat nama di atas.

Pangarso menambahkan, wacana koalisi besar yang digagas para caketum ini demi masa depan Partai Golkar yang lebih baik. "Forum ini untuk menyelamatkan Partai Golkar ke depan dan untuk kejayaan Partai Golkar dan kemenangan Pemilu 2019," kata Pangarso.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)