Tutty Alawiyah Sempat Dirawat karena Sakit Pencernaan

Rabu, 04 Mei 2016 - 12:32 WIB
Tutty Alawiyah Sempat Dirawat karena Sakit Pencernaan
Tutty Alawiyah Sempat Dirawat karena Sakit Pencernaan
A A A
JAKARTA - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era tahun 1998-1999, Tutty Alawiyah sebelum meninggal sempat menjalani perawatan selama sebulan di Rumah Sakit (RS) MMC, Kuningan, Jakarta. Tutty Alawiyah harus menjalani perawatan karena kondisi kesehatannya terus menurun.

Zaki Abdullah Syafii selaku adik kandung Tutty Alawiyah mengatakan, kakaknya mengalami sakit pencernaan. Maka itu dia bersama keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada tim dokter selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Memang sudah belakangan kesehatan menurun dirawat di RS MMC, Kuningan. Hampir sebulan di sana," ujar Zaki di rumah duka, Jalan Raya Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (4/5/2016).

Menurutnya, Tutty Alawiyah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berdakwah. Dia berjanji akan meneruskan perjuangan dakwah Tutty Alawiyah yang telah lama dirintis.

"Kami adik-adiknya dan putra-putri beliau akan lanjutkan perjuangn ini. Saya minta doa dari seluruh umat Islam agar khusunul khatimah," ucapnya. (Baca: Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Tutup Usia)

Tutty Alawiyah meninggal dunia pada Rabu 4 Mei 2016, pukul 07.15 WIB. Pengasuh Pondok Pesantren Assyafiiyah itu lahir di Jakarta 30 Maret 1942 dan tutup usia pada usia yang ke-74 tahun.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)