Ganjalan Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar

Selasa, 03 Mei 2016 - 18:42 WIB
Ganjalan Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar
Ganjalan Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar
A A A
JAKARTA - Hutomo Mandala Putera terancam gagal menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Mei mendatang‎. Salah satu faktornya, pria yang biasa disapa Tommy Soeharto itu pernah divonis 10 tahun penjara pada tahun 2002 terkait perkara kepemilikan senjata ilegal dan pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita.

Maka itu Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar menyarankan agar kasus itu menjadi bahan renungan Tommy Soeharto beserta tim suksesnya. Sesuai peraturan yang ada, Tommy Soeharto tidak bisa berkarir di bidang politik karena pernah divonis lebih dari lima tahun penjara.‎

"Itu kita harapkan menjadi perenungan daripada teman-teman tim suksesnya Pak Tommy dan Pak Tommy sendiri, karena hukum negara mengatur tidak menjadi pejabat publik," ujar Wakil Ketua Komite Etik SC Munaslub Partai Golkar Lawrence Siburian‎ di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Dia mengingatkan, persoalan tersebut akan dibahas secara khusus oleh tim SC jika Tommy Soeharto memaksakan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum Partai Golkar. Alasannya, sebagai pihak penyelenggara dirinya menginginkan lahirnya pemimpin partai yang bersih. (Baca: Tommy Soeharto Dinilai Tak Serius Rebut Kursi Ketum Golkar)

"Kalau enggak bersih janganlah menjadi pemimpin publik sebagai pejabat penyelenggara negara," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)