Luhut Berangkat ke China Bahas Keamanan Laut China Selatan

Senin, 25 April 2016 - 13:53 WIB
Luhut Berangkat ke China Bahas Keamanan Laut China Selatan
Luhut Berangkat ke China Bahas Keamanan Laut China Selatan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengutus Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan ke China. Beberapa agenda pertemuan ke China salah satunya membahas persoalan konflik di kawasan Laut China Selatan.

Luhut menyampaikan, selain membahas persoalan keamanan di kawasan Laut China Selatan, juga membahas persoalan terorisme. Dia menambahkan, sebelum berangkat ke negeri yang dijuluki tirai bambu itu dirinya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu.

"Kemudian menyangkut masalah cyber defence. itu tiga dan kemudian saya akan hold juga kepada PM Tionkgok (China)," ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Konflik di kawasan laut China Selatan meliputi beberapa negara, selain Indonesia dan China juga meliputi Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam dan Brunei Darussalam. (Baca: Indonesia Tunggu Klarifikasi Pemerintah China Soal Insiden Natuna)

Ketegangan semakin memuncak karena China mengklaim kawasan tersebut masuk wilayahnya dan semakin agresif melakukan aktivitas di kawasan tersebut.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)