PDIP Bantah Terima Rp100 Juta dari Pengusaha untuk Rakernas

Rabu, 20 April 2016 - 00:13 WIB
PDIP Bantah Terima Rp100 Juta dari Pengusaha untuk Rakernas
PDIP Bantah Terima Rp100 Juta dari Pengusaha untuk Rakernas
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno membantah bahwa rapat kerja nasional (Rakernas) partainya ‎mendapat suntikan dana sebesar Rp100 Juta dari Direktur PT Shaeleen Raya Hong Arta John Alfred.

‎Hendrawan mengatakan, biaya penyelenggaraan Rakernas PDIP hasil gotong royong kader. Penyelenggaraan Rakernas PDIP itu juga dipersiapkan jauh-jauh hari.

‎"Ada anggota fraksi tanya mau ada iuran tidak? Oh tidak kata panitia. Dari internal saja, tidak minta apalagi dari luar, ‎kami kan anggota DPR 1satu bulan Rp20 juta, otomatis potong gaji‎," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (19/4/2016).

Maka itu, dia menilai John Alfred mengada-ada dengan menyebut telah menggelontorkan Rp100 juta untuk Rakernas PDIP. Dia pun menduga, Alfred mencari sensasi dengan mengeluarkan pernyataan tersebut.‎

"Terus juga ada pesan sponsor, untuk menjelekkan kami, atau mungkin bisa diberikan orang mengatasnamakan kami," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) belum lama ini, Alfred mengakui memberikan dana untuk pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah dan Rakernas PDIP.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8636 seconds (0.1#10.140)