HUT ke-4, SINDO Weekly Gelar Government Award

Selasa, 12 April 2016 - 20:22 WIB
HUT ke-4, SINDO Weekly Gelar Government Award
HUT ke-4, SINDO Weekly Gelar Government Award
A A A
JAKARTA - Majalah SINDO Weekly menggelar Government Award yang ketiga kalinya pada tahun 2016 di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Acara ini merupakan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) keempat, Majalah SINDO Weekly.

Government Award SINDO Weekly diberikan kepada kepala daerah berprestasi, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi. Government award tahun ini ada 17 kategori penyerahan apresiasi kepada pemerintah daerah dan lima apresiasi kepada kepala daerah inspiratif.

Dari kategori tersebut, tim penilai mengukur prestasi kepala daerah dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, dan pembangunan kependudukan.

Kemudian tata kelola pemerintahan, kreativitas peningkatan PAD, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan Koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kota/tata wilayah dan budaya.

Penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim redaksi SINDO Weekly dan diketuai oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sudarsono Hardjosoekarto.

Sementara, metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori. Setiap nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan.

Selanjutnya, tim redaksi melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah. Hasil obversasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang.

Adapun Governmant award SINDO Weekly diberikan dalam rangka memberi dukungan dan motivasi kepada daerah maupun kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing sebagai jalan kesejahteraan masyarakat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)