Jazuli Enggan Bicara Soal Bersih-bersih Faksi Anis di DPR

Senin, 11 April 2016 - 07:06 WIB
Jazuli Enggan Bicara Soal Bersih-bersih Faksi Anis di DPR
Jazuli Enggan Bicara Soal Bersih-bersih Faksi Anis di DPR
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini enggan menanggapi soal Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan upaya 'bersih-bersih' kader yang merupakan faksi Presiden PKS sebelumnya, Anis Matta di fraksi DPR

Jazuli mengatakan, dirinya sedang melakukan rapat terkait dengan perubahan di pimpinan komisi dan AKD Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Fraksi PKS. Sehingga, dirinya enggan membocorkan siapa-siapa saja yang akan dipindahkan.

"Enggak bisa, masa saya yang mau umumkan saya yang bocorin," ujarnya saat dihubungi SINDO, Minggu (10/4/2016).

Menurut Jazuli, perombakan fraksi ini bertujuan untuk perbaikan dan penyegaran semata. Sehingga, Jazuli enggan berkomentar mengenai informasi bahwa DPTP PKS sedang bersih-bersih faksi Anis Matta di DPR.

"Besok disampein yah, saya akan umumkan besok jam tiga siang. Insya Allah," tandasnya.

Berdasarkan sumber di internal Fraksi PKS, DPTP PKS masih akan melakukan pembersihan terhadap kader yang dianggap sebagai faksi Ketua Umum DPP PKS sebelumnya Anis Matta di posisi pimpinan komisi dan AKD.

Seperti misalnya, Yudi Widiana Adia akan diganti oleh Sigit Sugiastomo sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR. Rofik Munawar akan digantikan oleh Al Muzammil Yusuf sebagai Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR, Mahfudz Siddiq diganti Tifatul Sembiring sebagai Ketua Komisi I.

Kemudian, Ledia Hanifa yang sebelumnya Wakil Ketua Komisi VIII akan digantikan oleh Nurhasan Zaidi karena Ledia akan mengisi posisi Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR. Bahkan, Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini akan diganti oleh Zulkiflimansyah. Tapi masih tentatif karena, Sohibul Iman dan Zulkiflimansyah dikabarkan akan masuk ke dalam Kabinet Kerja Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1909 seconds (0.1#10.140)