Fadli Zon Yakin Pemprov DKI Terlibat Kasus Raperda Reklamasi

Selasa, 05 April 2016 - 17:01 WIB
Fadli Zon Yakin Pemprov DKI Terlibat Kasus Raperda Reklamasi
Fadli Zon Yakin Pemprov DKI Terlibat Kasus Raperda Reklamasi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon yakin ada oknum di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terlibat dalam kasus dugaan suap mengenai pembahasan ‎rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang reklamasi Teluk Jakarta.

Fadli Zon pun meminta Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi ‎yang kini menjadi tersangka bersedia membongkar kasus tersebut. Hal itu dinilainya perlu dibeberkan Sanusi agar publik mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi dalam kasus tersebut.

‎"Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi, termasuk kalau itu menyangkut misalnya eksekutif a‎pa yang terlibat. Karena tidak mungkin tidak ada keterlibatan eksekutif juga, pasti ada keterlibatan eksekutif di dalam hal yang seperti itu," ujar Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

‎Dia pun tak mempersoalkan jika ada kader Partai Gerindra lainnya yang terlibat dalam kasus itu, selain Sanusi yang telah mengajukan pengunduran diri dari partai.

Kata dia, Partai Gerindra sangat mendukung KPK dalam membongkar kasus itu. Karena, Partai Gerindra sangat berkomitmen kepada pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Tapi KPK juga jangan sampai tebang pilih. Sekarang sudah ditetapkan orang-orang yang memiliki keterlibatan lebih besar, lebih jauh, bahkan ada koorporasi-koorporasi besar. Ya kita lihat ini KPK cukup serius, jangan sampai nanti ada hal-hal ganjil," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)