Reshuffle Kabinet Jilid II, Jokowi Diminta Pertahankan Menteri Produktif

Minggu, 03 April 2016 - 18:45 WIB
Reshuffle Kabinet Jilid II, Jokowi Diminta Pertahankan Menteri Produktif
Reshuffle Kabinet Jilid II, Jokowi Diminta Pertahankan Menteri Produktif
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Serikat Rakyat Cinta Transportasi Indonesia (SRCTI) dan Aliansi Mahasiswa UNJ mengadakan aksi damai di Jakarta untuk mendukung program dan kebijakan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, yang dinilai pro rakyat.

"Kami atas nama masyarakat Indonesia, memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo, terkait rencana reshuffle Kabinet Kerja," kata koordinator Serikat Rakyat Cinta Transportasi Indonesia (SRCTI), Arief Wicaksana dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Oleh karena itu, dia meminta Presiden Jokowi dapat mempertahankan menteri-menteri yang sangat produktif, seperti Ignasius Jonan. (Baca: Faktor Ini Bisa Jadi Jokowi Reshuffle Sejumlah Menteri)

Dia memaparkan sejumlah program dan pembangunan yang dilakukan Ignasius Jonan, seperti membangun sistem manajemen perkereta apian serta pelayanan dan keamanan transportasi terpadu, membangun bandara-bandara baru, serta menciptakan kenyamanan pelayanan di bandara-bandara seluruh Indonesia.

"Selain dia juga membangun fasilitas Air Traffic Control (ATC) dengan tujuan menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI yang bekerja sama dengan TNI AU," urainya.

Jonan sedang memperbaiki dan menyiapkan sistem kerja yang profesional dan kompeten yang telah berjalan dengan sangat baik. "Dia juga (Jonan) telah mendapatkan penghargaan tinggi dari pemerintah Prancis terkait manajemen perkereta apian,"sambungnya.

Selain itu, kata dia, Ignasius Jonan juga pasang badan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dengan lebih mementingkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa transportasi.

Menurutnya, mantan Dirut PT KAI itu adalah putra terbaik Indonesia yang harus dipertahankan sebagai Menteri Perhubungan. Karena beliau sangat profesional di bidangnya yang membuat transportasi Indonesia semakin nyaman, tertib dan pro rakyat. "Ignasius Jonan juga telah melaksanakan Nawacita Presiden Jokowi secara murni dan bertanggung jawab," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)