Bos Agung Podomoro Sempat Ngumpet di Jakarta Barat

Jum'at, 01 April 2016 - 21:31 WIB
Bos Agung Podomoro Sempat Ngumpet di Jakarta Barat
Bos Agung Podomoro Sempat Ngumpet di Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja telah menyerahkan diri kepada Komsisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Proses penyerahan diri ini tidak berlangsung lama setelah Ketua KPK Agus Rahardjo mengimbau agar Widjaja bersikap kooperatif.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriyati mengatakan sebelum menyerahkan diri, Ariesman sempat bersembunyi di kantornya di wilayah Jakarta Barat "Penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa tempat. Yang bersangkutan bersembunyi di kantornya. Juga berpindah-pindah," kata Yuyuk di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).

Menurut Yuyuk, KPK sedang mendalami alasan Ariesman yang sebelumnya menghindar dari pencarian penyidik. Saat menyerahkan diri ke KPK, kata dia, Ariesman telah didampingi kuasa hukumnya.

Saat tiba di dekat Gedung KPK, Widjaja menghubungi penyidik dan selunjutnya ia digiring ke ruang pemeriksaan. (Baca: Gerindra Dukung KPK meski Kadernya Diduga Terjaring OTT)

Dari tangan Widjaja, penyidik menyita sebuah telepon seluler dan sebuah tas yang belum diketahui isinya."Kemungkinan langsung ditahan. Tapi belum ada konfirmasi di mana akan ditahan," ucap Yuyuk.

KPK telah menetapkan Ariesman dan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

"MSN (M Sanusi) kami tetapkan sebagai tersangka dan AWJ (Ariesman Widjaja), Presiden Direktur PT APL (Agung Podomoro Land)," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jumat (1/4/2016).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)