Sindir DPR, Fadli Zon Pertanyakan Ilmu Matematika Jokowi

Kamis, 31 Maret 2016 - 14:44 WIB
Sindir DPR, Fadli Zon...
Sindir DPR, Fadli Zon Pertanyakan Ilmu Matematika Jokowi
A A A
JAKARTA - Sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar DPR tidak terlalu banyak memproduksi Undang-undang mendapat sindiran balik dari‎ Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Fadli Zon mengungkapkan, dalam program legislasi nasional (prolegnas) prioritas 2016, terdapat belasan Rancangan Undang-undang (RUU) yang diusulkan pemerintah.

"Kalau presiden minta tiga atau lima undang-undang, kenapa usul 13 undang-undang? Makanya, matematikanya di mana?" sindir‎ Fadli Zon dalam acara diskusi bertajuk, DPR Lari Kencang Capai Target Legislasi, Pemerintah: Slow laa, Ada Apa? di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Politikus Partai Gerindra ini menyarankan pemerintah perlu introspeksi diri dalam menyikapi persoalan prolegnas. Menurutnya, sindiran Jokowi sangat bertolak belakang dengan kenyataan perkembangan politik selama ini.

Padahal, kata dia, undang-undang yang dihasilkan selama ini merupakan hasil pembahasan DPR bersama pemerintah. "Target kita memang bukan kuantitas. Ketika masuk prolegnas, berarti ada kesepakatan pemerintah dengan DPR, ‎tidak mungkin hanya keinginan DPR, tidak mungkin hanya keinginan pemerintah," ucapnya.

Jokowi sempat melontarkan pernyataan sindiran yang meminta DPR jangan terlalu banyak membuat produk undang-undang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, DPR meningkatkan kualitas dari produk undang-undang ketimbang kuantitas undang-undangnya. Menurut Jokowi dalam setahun cukup tiga atau lima undang-undang.‎

Baca: Sindiran Jokowi Dibalas DPR Perlu Belajar Tata Negara.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)