GP Ansor Akan Gelar Pertemuan Pemuda Dunia

Rabu, 30 Maret 2016 - 18:39 WIB
GP Ansor Akan Gelar Pertemuan Pemuda Dunia
GP Ansor Akan Gelar Pertemuan Pemuda Dunia
A A A
JAKARTA - GP Ansor akan menyelenggarakan pertemuan pemuda lintas agama dunia pada 12 Mei mendatang. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari lahir (harlah) ke-82 GP Ansor.

"Pada 12 Mei kita akan buat pertemuan pemuda lintas agama dunia, dari berbagai agama Hindu, Budha, Islam, Katolik," tuturnya.

Menurut dia, dari 20 negara yang akan diundang sebanyak 12 negara menyatakan akan hadir. Sementara sisanya masih ditunggu konfirmasinya.

"Yang penting kita sesama warga dunia betemu dengan latar belakang berbeda, buat statement bersama apa yang kita lakukan untuk menjaga keberagaman ini," kata Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qaumas saat berkunjung ke Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Acara tersebut akan mengundang perwakilan pemuda lintas agama dari 20 negara. Yaqut mengungkapkan perwakilan 12 negara sudah menyatakan akan hadir. Untuk sisanya, dia masih menunggu konfirmasi.

"Yang penting kita sesama warga dunia betemu dengan latar belakang berbeda, buat statement (pernyataan) bersama apa yang kita lakukan untuk menjaga keberagaman ini," katanya.

Dia mengungkapkan pada 24 April nanti GP Ansor akan menggelar pelantikan pengurus dan merayakan hari lahir ke-82. Menurut dia, GP Ansor tetap konsisten mengusung isu tentang keberagaman bangsa.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6930 seconds (0.1#10.140)