Bachtiar: Cuma Islah Solusi Terbaik Penyelesaian Konflik PPP

Minggu, 27 Maret 2016 - 22:01 WIB
Bachtiar: Cuma Islah...
Bachtiar: Cuma Islah Solusi Terbaik Penyelesaian Konflik PPP
A A A
JAKARTA - Para sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta kedua kubu di tubuh partai Kakbah yang berseteru untuk segera menyudahi konflik berkepanjangan.

"Islam mengajarkan kepada pemeluknya bahwa islah adalah solusi terbaik dalam penyelesaian konflik, demi terjaganya keutuhan umat," ujar salah satu Sesepuh PPP Bachtiar Chamsyah dalam konferensi pers bersama sesepuh PPP bertema 'Merajut Islah Seutuhnya' di Senayan, Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Menurutnya, islah merupakan langkah yang harus segera diwujudkan para elite PPP. Agar PPP bisa kembali ke jalurnya memperjuangkan kepentingan rakyat banyak

"Harus diwujudkan segera, untuk menopang peran PPP menegakkan stabilitas politik yang diperlukan bagi kelancaran pembangunan nasional berbasis Nawacita," jelasnya.

Mantan ketua umum PPP ini menyebutkan, seluruh gagasan dan solusi yang berkembang saat ini dapat ditegaskan dengan Islah seutuhnya. "Islah seutuhnya hanya dapat dilakukan melalui Muktamar VIII untuk islah, sebagai forum tertinggi kedaulatan anggota Partai.

Untuk itu, pihaknya meminta kubu Muktamar Surabaya dan Jakarta mengambil peran bersama-sama membentuk kepanitiaan bersama Muktamar Islah PPP.

"Bagi kami, satu-satunya cara, untuk menyelesaikan silang pendapat, adalah dengan menyelesaikan lewat Muktamar. Itu adalah alat penyelesaian islah seutuhnya, yaitu mMktamar ke VIII," tandas Bachtiar.

PILIHAN:
Alasan Utama Pejabat Negara Wajib Laporkan LHKPN

Ini Poin-poin yang Akan Dibahas di Rapimnas II PAN
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)