Ciptakan Pemerintahan Berintegritas, Ganjar Pranowo Gandeng KPK

Selasa, 22 Maret 2016 - 22:04 WIB
Ciptakan Pemerintahan Berintegritas, Ganjar Pranowo Gandeng KPK
Ciptakan Pemerintahan Berintegritas, Ganjar Pranowo Gandeng KPK
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Ganjar datang ke KPK untuk meminta lembaga itu ikut mengawasi program terkait komitmen integritas kepala daerah di Jawa Tengah, hasil pemilihan kepala daerah tahun 2015.

“Pak Ganjar ingin jalannya pemerintahan di Jawa Tengah, baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten kota dalam menjalankan tugas sehari-hari menegakkan integritas (kepala daerah) untuk mencapai tujuan-tujuan dari pembangunan,” tutur Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Agus mengungkapkan Ganjar ingin menciptakan pemerintahan yang berintegritas di Jawa Tengah. Oleh karena itu, kata dia, Gubernur Jateng ingin menggandeng KPK untuk pemerintahan di sana.

Ganjar mengajak para bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota hasil Pilkada Desember 2015 lalu untuk menjalanklan program induksi integritas di Jawa Tengah.

Adapun program itu meliputi budgeting, planning, dan pengadaannya, kemudian dijalankan dengan e-catalog dan e-monitoring.

Ganjar juga akan menerapkan pengelolaan dana desa secara transparan dan dikomunikasikan kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Dalam hal ini KPK mendampingi, mudah-mudahan dalam perjalanannya bisa lancar, dan Jawa Tengah bisa menjadi pelopor pertama yang menegakkan integritas. Namun, tidak hanya di Jateng (Jawa Tengah), ini juga akan kita sebarkan pada banyak daerah di provinsi-provinsi lain,” ujar Agus.


PILIHAN:

Soal Proyek Hambalang, Ini Saran KPK kepada Pemerintah
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)