Hadapi MEA, Polri Perketat Kebocoran Pendapatan Negara

Senin, 21 Maret 2016 - 16:43 WIB
Hadapi MEA, Polri Perketat Kebocoran Pendapatan Negara
Hadapi MEA, Polri Perketat Kebocoran Pendapatan Negara
A A A
JAKARTA - Mabes Polri akan meningkatkan pengawasan dari penyidikan maupun bantuan operasional ketika diminta untuk melakukan penangkapan dan penahanan. Kebijakan ini dilakukan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kepala Biro (Karo) Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Korwas PPNS) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri), Dharma Pongrekun berharap kebijakan tersebut mampu meminimalisir kebocoran pendapatan negara.

"Penangkapan, penahanan dan target kami adalah bagaimana pekerjaan di masing sektor bidang di PPNS itu dapat berjalan lancar tanpa melanggar hak asasi manusia,” ujar Kombes Pol Dharma di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Dia meyakini, semakin minim kebocoran pendapatan negara berpengaruh terhadap peningkatan pemasukan pendapatan negara untuk mendukung pembangunan nasional khusunya mengahadapi MEA tahun 2016.

"Di dalam bekerja sama ini sama dengan kaya kakak dengan adik, sehingga kami dapat memberikan perbantuan kapan saja dan kami akan mengedepankan penyidik PPNS dan kami dari Polri akan mendukung 100 persen didalam pelaksanaannya," ucapnya.

Baca: Sindikat Penerbit Faktur Palsu Ditangkap.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)