Jokowi Tunggu Laporan Menteri Susi Terkait Kasus Pencurian Ikan

Senin, 21 Maret 2016 - 16:41 WIB
Jokowi Tunggu Laporan Menteri Susi Terkait Kasus Pencurian Ikan
Jokowi Tunggu Laporan Menteri Susi Terkait Kasus Pencurian Ikan
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkomunikasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkait sikap negara Tiongkok (China) yang dinilai melindungi kapal pencuri ikan di Perairan Natuna.

"Pasti Bu Susi akan melaporkan itu kepada Presiden. Apalagi ini soal penting. Nah apa yang diinstruksikan Presiden kepada Menteri KKP saya belum tahu," ujar Johan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Dikabarkan hari ini Menteri Susi akan menghadap Presiden di Istana. Namun Johan enggan memastikan apakah kedatangan Susi untuk melaporkan kasus dugaan illegal fishing tersebut.

"Kalau pun ada (Susi datang ke istana), itu adalah hal yang biasa, menteri memberi laporan kepada Presiden terkait tugas dan kewenangan Menteri KKP," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Susi menyayangkan sikap pemerintah China (Tiongkok) yang seakan berada di belakang aksi illegal fishing di perairan Natuna yang baru saja digagalkan tim Satgas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Saat itu, ketika penyidik KKP akan menarik kapal ikan ilegal milik nelayan China, KM Kway Fey 10078, coastguard China justru menabraknya. Hal tersebut diduga agar kapal tidak dibawa ke Indonesia untuk diinvestigasi lebih jauh dan ditenggelamkan.

Pilihan:

Fahri Hamzah Bicara Pencitraan, Parlemen, Hambalang hingga Moral
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)