Fadli Zon Berharap KTT OKI Perkuat Dukungan Kemerdekaan Palestina

Senin, 07 Maret 2016 - 11:27 WIB
Fadli Zon Berharap KTT OKI Perkuat Dukungan Kemerdekaan Palestina
Fadli Zon Berharap KTT OKI Perkuat Dukungan Kemerdekaan Palestina
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tengah dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6-7 Maret 2016.

Merespons ini Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, forum ini menjadi penting untuk masa depan dan isu perjuangan negara Palestina.

"Sebagai wadah kerja sama negara Islam di dunia, OKI memiliki peran strategis dalam memberikan dorongan yang lebih kuat untuk mempercepat proses kemerdekaan negara Palestina," kata Fadli Zon lewat siaran pers, Senin (7/3/2016).

Disebutkan Fadli, sejarah berdirinya OKI salah satunya karena reaksi atas kekalahan negara-negara Arab pada perang Arab-Israel 1967, sehingga pendudukan Palestina oleh Israel.

"Sehingga resolusi dan deklarasi Jakarta yang akan disahkan dalam KTT OKI ini, harapannya dapat lebih konkret dalam mendukung upaya kemerdekaan Palestina," ucap Fadli.

"Hasil dari KTT OKI ini juga akan memperkuat Declaration on Palestine yang dihasilkan dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Indonesia pada April 2015 yang lalu," imbuh politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)