Kunjungi Redaksi Sindo, Mahfud MD Sosialisasi Kegiatan KAHMI

Kamis, 25 Februari 2016 - 16:15 WIB
Kunjungi Redaksi Sindo, Mahfud MD Sosialisasi Kegiatan KAHMI
Kunjungi Redaksi Sindo, Mahfud MD Sosialisasi Kegiatan KAHMI
A A A
JAKARTA - Jajaran pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bertandang ke redaksi Koran Sindo di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka secara khusus mensosialisasikan rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KAHMI.

Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh warga KAHMI di seluruh Indonesia.

Di antaranya, lomba karya tulis tingkat SMA dan perguruan tinggi bertema strategi membangun bangsa, dialog terbuka di enam kota besar di Indonesia, gala dinner dengan sejumlah duta besar negara sahabat, bedah buku tokoh HMI, hingga seminar internasional di sejumlah negara tetangga.

"Acara puncak bakal digelar di Jakarta pada 19 September 2016 dan akan ada pidato dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Mahfud, Kamis (25/2/2016).

Disebutkan Mahfud, rangkaian kegiatan tersebut umumnya akan berbasis di kampus-kampus perguruan tinggi. Alasannya, KAHMI ingin membangkitakan kembali gairah berorganisai di tingkat mahasiswa yang belakangan cenderung memudar.

Mahfud menilai, organisasi mahasiswa kini hanya seperti mesin dan tidak mampu melahirkan kader bangsa yang berkualitas. "Semuanya seperti mesin," ucap Mahfud.

"Kami prihatin lembaga kemahasiswaan, khususnya organisasi ekstra melemah. Kami ingin menggairahkan kembali HMI bersama organisasi mahasiswa lainnya sebagai tulang punggung perjuangan bangsa," imbuhnya.

Pilihan:

Ahmad Dhani Kritik Revolusi Mental Jokowi dan Tambahnya Utang RI

Politikus Golkar Ini Tak Setuju Nurdin Halid Ketua SC Munas
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)