Revitalisasi Teluk Benoa Diharapkan Berjalan Damai

Senin, 22 Februari 2016 - 09:46 WIB
Revitalisasi Teluk Benoa Diharapkan Berjalan Damai
Revitalisasi Teluk Benoa Diharapkan Berjalan Damai
A A A
DENPASAR - Rencana revitalisasi Teluk Benoa di Bali diharapkan berjalan damai dan lancar. Harapan itu ditunjukan sebagian warga Bali dengan berdoa di Pura Bekasih hari ini memohon agar rencana revitalisasi berjalan damai.

Menurut salah seorang warga, Cakre, sembahyang ini sudah sering dilakukan di sejumlah pura di Bali. "Sebelumnya kami sudah melakukan persembahyangan di beberapa pura di Bali dengan tujuan memohon agar apa yang kami rencanakan mendapat restu dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa," katanya.

Peserta sembahyang terdiri dari pemuka agama dan tokoh masyarakat yang jumlahnya ribuan dan datang dari berbagai tempat di Bali.

"Revitalisasi Teluk Benoa ini merupakan langkah besar dalam mewujudkan Bali ajeg. Sehingga kami datang dari segala penjuru Bali untuk melakukan ritual khusus agar proses revitalisasi ini berjalan dengan baik," ujar Cakre.

Menurut dia, Sembahyang di Pura Besakih juga bagian dari pelaksanaan Tri Hita Karana. "Dalam kehidupan, kita harus senantiasa perhatikan Tri Hita Karana, yaitu hubungan baik manusia dengan alam, hubungan baik manusia dengan manusia dan hubungan baik manusia dengan Tuhan. Revitalisasi Teluk Benoa juga akan dilakukan dengan mengutamakan Tri Hita Karana."


PILIHAN:

KPK Minta DPR-Pemerintah Urungkan Rencana Revisi UU KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4090 seconds (0.1#10.140)