Selama Memimpin, SBY Tak Pernah Cari Kambing Hitam

Kamis, 18 Februari 2016 - 19:06 WIB
Selama Memimpin, SBY Tak Pernah Cari Kambing Hitam
Selama Memimpin, SBY Tak Pernah Cari Kambing Hitam
A A A
JAKARTA - Fraksi Demokrat turut bersuara soal reaksi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa dirinya sering dikambinghitamkan pemerintah yang berkuasa saat ini.

Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, selama menjadi presiden, SBY tidak pernah mencoba mengkambinghitamkan pemerintah sebelumnya. Seperti diketahui, pemerintah sebelum era SBY dipimpin oleh Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai pemimpin yang transformatif, beliau selama memimpin bangsa tidak pernah sekalipun mengkambinghitamkan pemimpin bangsa sebelumnya. Siapapun itu, baik pemimpin tertinggi maupun para pembantunya," kata Didik kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Didik pun sangat menyayangkan bahwa SBY selaku presiden yang sudah tidak memangku jabatan masih saja menjadi objek kambing hitam oleh pemerintah sekarang.

Didik mendesak agar Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) seharusnya mencari solusi tepat untuk mengatasi persoalan bangsa. Bukan malah justru mengkambinghitamkan SBY.

"Apa layak dan pantas selalu mengkambinghitamkan kepada SBY atas ketidakmampuan pemerintahan saat ini dalam mengatasi persoalan ekonomi, politik, kesenjangan, pengangguran, kemiskinan, pertahanan dan keamanan?" ucap Didik.

Pilihan:

PDIP Tak Khawatir Ditinggal Rakyat karena Dukung Revisi UU KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)