Sabar Gorky dan Korps Marinir Siap Taklukan Puncak Aconcagua

Kamis, 18 Februari 2016 - 15:15 WIB
Sabar Gorky dan Korps Marinir Siap Taklukan Puncak Aconcagua
Sabar Gorky dan Korps Marinir Siap Taklukan Puncak Aconcagua
A A A
JAKARTA - Pendaki gunung tuna daksa, Sabar Gorky dan sejumlah personel Marinir TNI Angkatan Laut (AL) bersiap menaklukkan puncak Gunung Aconcagua, Argentina. Tim yang mengiringi Sabar Gorky ke puncak Aconcagua ini bernama Tim Ekspedisi Merah Putih.

Gunung Aconcagua akan menjadi gunung tertinggi keempat di dunia yang ditaklukan Sabar. Sebelumnya Sabar telah menaklukkan Gunung Elbrus di Rusia (5.642 mdpl) pada Agustus 2011, Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika (5,895 mdpl) pada November 2011, dan Puncak Carstensz di Papua, Indonesia (4.884 mdpl) pada Agustus 2015.

Dalam upacara pelepasan yang berlangsung di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (18/2/2016), Tomy Winata menyerahkan bendera merah putih kepada Sabar Gorky dan Tim Ekspedisi Indonesia Raya.

Tomy berpesan agar bendera itu ditancapkan di puncak Aconcagua. "Kami turut bangga terhadap prestasi dan tekad Pak Sabar. Soal prestasi, berhasil atau tidak, itu urusan Tuhan," ucap Tomy.

Bagi Tomy, pendakian puncak Aconcagua akan memberikan warta kepada dunia bahwa Indonesia memiliki militansi dan tekad yang berkelanjutan.

"Kasih tahu kepada dunia bahwa Indonesia punya inner power. Kepada anak-anak Indonesia yang diberi kelengkapan, kita mampu. Pak Sabar saya harap bisa bawa misi itu, bahwa kita bangsa besar dan kuat," kata Tomy.

Tak hanya Artha Graha, Korps Marinir juga akan mendukung sepenuhnya pendakian ini. Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Buyung Lalana mengatakan, dukungan Marinir terhadap Pak Sabar merupakan bentuk pengejawantahan dari manunggaling TNI dengan rakyat.

"Pesan Panglima, TNI itu kuat bersama rakyat. Kami merasa terpanggil untuk turut mengibarkan kejayaan bangsa di puncak-puncak tertinggi dunia. Kami juga akan sampaikan pesan, setiap jengkal tanah dan air di dunia bermanfaat bagi umat manusia," ucap Buyung.

Pilihan:

PDIP Tak Khawatir Ditinggal Rakyat karena Dukung Revisi UU KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8816 seconds (0.1#10.140)
pixels