Ade Komarudin Imbau Golkar Tentukan Pelaksanaan Munaslub

Selasa, 02 Februari 2016 - 14:37 WIB
Ade Komarudin Imbau Golkar Tentukan Pelaksanaan Munaslub
Ade Komarudin Imbau Golkar Tentukan Pelaksanaan Munaslub
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Ade Komarudin mengimbau agar Partai Golkar hasil Munas Riau segera menggelar rapat untuk menentukan tanggal dan panitia pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) atau Munas Luar Biasa (Munaslub).

"Harus dilakukan dalam pleno yang paripurna," kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Ketua DPR itu yakin, kedua belah akan diakomodir oleh panitia yang terpilih nantinya. Namun apabila Munaslub ingin mencerminkan semua kubu, Ade menilai harus ada dua substansi yang dipertimbangkan.

Pertama konstitusi yang menentukan kepanitiaan adalah pengurus di bawah kepemimpinan Ical dan Idrus Marham yang menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) di Munas Riau.

(Baca juga: Ini Jawaban Menteri Susi Respons Somasi Yusril)

Sehingga kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol yang diketuai Agung Laksono sudah sepakat untuk kembali bersatu dan diakomodir keinginannya dibawah naungan kepengurusan hasil Munas Riau.

Dia berharap Munas atau Munsalub dapat kembali mempersatukan kedua belah pihak yang berkonflik di internal Golkar.

"Kemudian yang kedua kepengurusan itu sudah harus bisa diakomodir kelompok yang berbeda dengan Ical yakni ada kepengurusan Ancol. Agung itu waketum, teman-teman di Ancol adalah pengurus," tandas Ade.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0980 seconds (0.1#10.140)