Desmond Sebut Bisa Saja Andhi Nirwanto Mundur karena Prasetyo

Senin, 01 Februari 2016 - 19:12 WIB
Desmond Sebut Bisa Saja Andhi Nirwanto Mundur karena Prasetyo
Desmond Sebut Bisa Saja Andhi Nirwanto Mundur karena Prasetyo
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menilai bisa saja mundurnya Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto disebabkan kinerja Jaksa Agung M Prasetyo yang mengecewakan banyak pihak.

Desmond mengimbau kepada Andhi untuk membeberkan alasan pengunduran diri tersebut. Menurut Desmond, Andhi sendiri yang paling mengetahui alasan pengunduran dirinya.

"Makanya kita mengharapkan apakah betul alasan pengunduran diri itu karena ketidakharmonisan. Saya pikir ini membahayakan masa depan Kejaksaan dengan Pak Prasetyo yang sangat mungkin mengecewakan banyak orang," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, jika Andhi mengundurkan diri karena Prasetyo yang kinerjanya sangat kental muatan politiknya. Maka hal tersebut bisa berdampak pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) yang juga akan mengundurkan diri.

"Makanya kita harus tunggu, apakah jaksa-jaksa yang ada punya nurani sama dengan Pak Andhi. Itu kalau betul alasan pengunduran diri karena suasana Kejaksaan kurang kondusif," tandas Desmond.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)