Penjelasan Staf Masinton Soal Tuduhan Kasus Penganiayaan

Minggu, 31 Januari 2016 - 11:55 WIB
Penjelasan Staf Masinton Soal Tuduhan Kasus Penganiayaan
Penjelasan Staf Masinton Soal Tuduhan Kasus Penganiayaan
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu telah dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Masinton dilaporkan oleh Staf Ahli DPR bernama Dita Aditia Ismawati (27) yang menuduh anggota Komisi III DPR itu telah menganiayanya.

Keterangan Dita dibantah oleh Tenaga Ahli Masinton, Abraham Leo Tanditasik. Dia mengungkapkan kronologi peristiwa pemukulan yang dituduhkan kepada Masinton.

Dia menceritakan, pada 21 Januari 2016 dirinya bersama Masinton hendak pulang ke rumah dinas di Kalibata, Jakarta Selatan. (Baca juga: Anggota DPR Masinton Pasaribu Dilaporkan ke Bareskrim )

Sekitar pukul 23.00 WIB, Masinton ditelepon oleh Dita yang terdaftar sebagai Asisten Pribadi. "Dita minta dijemput oleh saya ke Camden Bar di Jalan Cikini II Menteng, penjelasan Dita ke saya via telepon minta dijemput karena kondisinya mabuk berat," kata Abraham melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Minggu (31/1/2016).

Setelah itu, Abraham mengatakan ke Masinton niat dirinya ingin menjemput Dita karena sedang mabuk.

Berhubung sudah malam, kata dia, Masinton dan sopirnya ikut mengantarkannya ke Jalan Cikini II. "Saat kami tiba di depan Camden Bar Cikini, Pak Husni (sopir Pak Masinton) menjemput Dita ke dalam Camden Bar, kemudian Dita menuju mobil Pak Masinton dalam keadaan sempoyongan," kata Abraham.

Saat itu, kata Abraham, Dita langsung duduk paling depan di samping kiri. Menurut dia, Dita minta bantu ke sopir agar mobilnya diambilkan di lokasi parkiran Kantor DPP Partai Nasdem di Menteng, Jakarta Pusat.

"Kemudian saya yag bawa mobil Pak Masinton. Dita duduk di depan, Pak Husni dan Pak Masinton duduk di belakang," lanjutnya.

Selanjutnya, mobil mereka mengarah ke Kantor DPP Partai Nasdem mengantarkan Husni untuk mengambil mobil Dita di Parkiran Nasdem. Setelah ke luar dari parkiran Kantor Nasdem, kata dia, mobil berjalan beriringan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0880 seconds (10.177#12.26)