Dukung Pemerintah, Golkar Bantah Incar Kursi Menteri

Kamis, 28 Januari 2016 - 17:18 WIB
Dukung Pemerintah, Golkar Bantah Incar Kursi Menteri
Dukung Pemerintah, Golkar Bantah Incar Kursi Menteri
A A A
JAKARTA - Partai Golkar membantah mengincar kursi menteri di balik keputusannya mendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Mahyudin menegaskan partainya belum memikirkan tentang kursi menteri. "Enggak lah, Golkar belum berpikir buat calonkan menteri," ujar Mahyudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Wakil Ketua MPR itu menegaskan urusan jatah menteri tidak penting. "Menteri enggak penting karena tujuan Golkar menggunakan kekuasan untuk menyejahterakan rakyat. Bukan merebut dan berbagi kekuasan," katanya. (Baca juga: Demokrat Tak Tertarik Masuk Barisan Partai Pemerintah)

Kendati demikian, Mahyudin mengungkapkan Golkar memiliki kader yang kompeten menduduki jabatan menteri. "Kalau dikasih atau diminta, Golkar punya kader bagus. Banyak yang punya pengalaman," ucapnya.

Menurut dia, keputusan Golkar mendukung pemerintah merupakan langkah yang tepat. "Saya juga enggak tahu cara berpikir Golkar di Rapimnas itu ikut pemerintah. Tapi memang kebiasaan Golkar dari zaman dahulu sudah dukung pemerintah. Agak kagok kalau ketika kita putuskan untuk jadi oposisi itu keputusan tidak benar. Sekarang sudah kembali ke jalan yang benar," tutur Mahyudin. (Baca juga: PDIP Yakin Kehadiran Golkar Tak Pengaruhi Kursi Kabinet)


PILIHAN:

DPR Rumuskan Aturan Pengamanan Kompleks Parlemen
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7136 seconds (0.1#10.140)