Tahu Rio Capella Terima Rp200 Juta, Surya Paloh Suruh Hati-hati

Rabu, 27 Januari 2016 - 17:05 WIB
Tahu Rio Capella Terima...
Tahu Rio Capella Terima Rp200 Juta, Surya Paloh Suruh Hati-hati
A A A
JAKARTA - Mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengakui menerima uang Rp200 juta dari Istri Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho, Evi Susanti melalui temannya, Fransisca Insani Rahesti alias Sicsa.

Uang tersebut diterima Rio Capella dari Evi yang ditemani Sisca di sebuah kafe di samping Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Belakangan pertemuan ketiganya diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Mendengar pertemuan itu, bos Media Group itu lantas memanggil Rio Capella ke Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Saya ditelepon (Surya Paloh), lalu ke Kantor Nasdem," ujar Rio Capella saat bersaksi di sidang Gatot dan Evi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).‬

Rio Capella sendiri baru bisa menemui Surya Paloh setelah dirinya pulang dari ibadah umrah. Saat pertemuan itu, Rio mengaku ditanya Surya Paloh seputar pertemuannya dengan Evi dan Sisca. Rio mengaku ditanya soal pemberian uang Rp200 juta itu.

"Ditanya apakah pernah ketemu dengan Gatot, lalu ditanya apakah ketemu dengan Evu," tuturnya menceritakan pembicaraan dengan Surya Paloh.‬

Rio mengaku tak berkelit saat orang nomor satu di Partai Nasdem itu menanyakan uang pemberian yang diakuinya telah diterima. Mendengar hal itu, lantas Paloh berpesan agar dirinya berhati-hati.

"Hati-hati saja kamu. Saya memang kan sudah mau kembalikan," ujar Rio Capella menirukan kembali percakapannya dengan Surya Paloh.

PILIHAN:
KPK Periksa Eks Wakil Ketua DPRD Sumut Terkait Gatot

Penyidik KPK Periksa Aseng Terkait Damayanti Wisnu Putranti
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5645 seconds (0.1#10.140)