Liburan di Kampung, Jokowi Borong Puluhan Burung

Minggu, 24 Januari 2016 - 18:12 WIB
Liburan di Kampung, Jokowi Borong Puluhan Burung
Liburan di Kampung, Jokowi Borong Puluhan Burung
A A A
SOLO - Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonogiri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga melanjutkan liburan di kampung halamannya, Kota Solo. Dalam liburannya, Jokowi menyempatkan berolahraga di Kawasan Solo Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Solo dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jokowi kemudian melanjutkan liburannya ke Pasar Burung Depok Solo. Jokowi memborong puluhan burung dari berbagai jenis, diantaranya, burung jalak kapas dan cucak keling. Sementara itu, Ibu Negara ikut memborong beberapa pasang burung merpati.

Burung tersebut dimasukkan ke sejumlah sangkar yang ada dan ditutup menggunakan kain. Rencananya burung-burung itu dibawa ke Jakarta untuk dipelihara.

Salah seorang pemilik Kios Burung Abdullah mengatakan, Jokowi memborong sekitar 30 burung. Dia menyampaikan, harga tiap burung yang dibeli berkisar Rp35.000 per ekor untuk jenis jalak kapas. Sedangkan jenis merpati, harga tiap pasangnya mencapai Rp100.000

“Begitu datang langsung memborong 30 ekor, tadi ada dua kios yang diborong Pak Jokowoi,” jelas Abdullah, Solo, Minggu (24/1/2016).

Baca: Golkar Ical Yakin, Kehadiran Menkumham Atas Arahan Jokowi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)