Ratusan Kiai Akan Hadiri Silatnas Gontor

Rabu, 20 Januari 2016 - 09:27 WIB
Ratusan Kiai Akan Hadiri Silatnas Gontor
Ratusan Kiai Akan Hadiri Silatnas Gontor
A A A
JAKARTA - Sebanyak 283 orang kiai akan menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) Kiai dan Pimpinan Pesantren Alumni Gontor, Jumat 22 Januari 2015 hingga Minggu (24/1/2016).

Acara yang akan digelar di Siti Hotel Tangerang itu rencananya juga dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dia akan menjadi salah satu pembicara dalam forum ini.

“Kita bersyukur, sejak 1926 Gontor berkesempatan berjuang mendidik anak-anak Indonesia, dan sejak 1945 hingga sekarang Gontor terus berkontribusi dalam membangun SDM Indonesia,” ungkap Ketua Pelaksana Forum Pesantren Alumni Gontor Sofwan Manaf di Jakarta (20/1/2015) dalam siaran pers yang dikirim kepada Sindonews.

Selain mempererat silaturahmi, kata Sofwan, acara ini juga untukmeningkatkan tata asuh dan tata kelola masing-masing pondok pesantren.

Dia menjelaskan, acara ini juga membahas tentang peningkatan peran pesantren dalam masalah kemiskinan, pengangguran, tantangan pasar bebas ASEAN, infrastruktur, dan penguatan bangunan Indonesia diatas kemajemukan bangsa.

“Pak DR Basoeki Hadimoeljono, selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan berbicara mengenai infrastruktur”, kata Sofwan.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) Zulkifli Muhadli menjelaskan acara ini menjadi pertemuan terbesar yang dihadiri para kiai dan pimpinan pesantren alumni Gontor.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan besar Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Gontor.

“Waktu Gontor berdiri tahun 1926, tantangannya berat karena situasi ekonomi masyarakat lemah, negara belum ada. Tapi Gontor jalan terus, kekuatan utamanya keikhlasan para pendirinya, semangat ini yang akan kita gali dalam pertemuan ini”, kata Zulkifli.

Selain para Kiai dan Pimpinan Pesantren, Silatnas juga akan dihadiri beberapa tokoh, antara lain Hasyim Muzadi, Lukman Hakim Saifuddin, Andi Amran Sulaiman, Ferry Mursyidan Baldan, Sofyan Djalil,Rahmat Gobel, Ryamizard Ryachudu, Rano Karno, Zulkifli Muhadli, Yudi Latif, Yusril Ihza Mahendra, Badrodin Haiti, Basoeoki Hadimoeljono, Din Syamsuddin, Yusuf Mansur, Siti Zuhro, Kamaruddin Amin, Hidayat Nurwahid, Amal Fathullah, Idris Somad.


PILIHAN:

Antisipasi Teror, Pengamanan Kompleks DPR Akan Diperketat
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)